Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang bekerja sama dengan Taman Rekreasi Bukit Bougenville Singkawang akan menggelar kontes pemilihan Miss Shanghai ke-11 tahun 2017.

"Kontes pemilihan Miss Shanghai ini akan kita gelar selama dua hari, dari tanggal 11-12 Februari di Taman Rekreasi Bukit Bougenville Singkawang," kata Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Suaprdiana, di Singkawang, Senin.

Menurutnya, kontes pemilihan Miss Shanghai merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

Yang mana keterlibatan Pemerintah Kota Singkawang (dinas terkait) turut membantu di dalam pelaksanaannya.

"Kita turut membantu dalam mempromosikan, menyediakan pemateri, juri, hadiah, dan piala," tuturnya.

Supardiana berharap, kepada panitia dan para dewan juri pemilihan Miss Shanghai agar dalam penentuan pemenang nanti didapatkan putri pariwisata yang benar-benar mempunyai wawasan dan pengetahuan khususnya Kota Singkawang dan Kalimantan Barat pada umumnya.

Di tempat yang sama, Event Organizer (EO) kontes pemilihan Miss Shanghai, Syamsul mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pengelola Bukit Bougenville dengan Pemkot Singkawang.

Pendaftaran peserta Miss Shanghai, ujarnya, sudah dibuka sejak Januari kemarin.

"Saat ini sudah ada 7 peserta yang sudah melakukan pendaftaran. Sementara ini ke semua peserta baru berasal dari Singkawang," kata Samsul.

Tidak menutup kemungkinan, ujarnya, peserta akan bertambah. Karena pendaftaran akan ditutup pada tanggal 11 Februari.

Untuk masing-masing pemenang, jelasnya, akan mendapatkan Trophy, piagam dan uang tunai.

(U.KR-RDO//N005) 

Pewarta: Rudi dan Rendra

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017