Pontianak  (Antara Kalbar) - Penyelenggaraan Pekan Kuliner Cap Go Meh tahun 2017, di Jalan Diponegoro Pontianak, diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan baik, lokal, nasional maupun mancanegara ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Apalagi Pekan Kuliner Cap Go Meh yang setiap tahun diselenggarakan merupakan ikon pariwisata Kota Pontianak dan merupakan kegiatan tahunan dalam memeriahkan perayaan Imlek," kata Ketua Panitia Cap Go meh 2017 Pontianak, Abi Hasni Tahir di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, sehingga Pekan Kuliner merupakan kegiatan tahunan Pemkot Pontianak dan semua masyarakat guna meningkatkan potensi wisata Pontianak.

"Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya tingkat hunian hotel-hotel di Pontianak hingga mencapai 100 persen dibanding seminggu sebelumnya," ungkapnya.

Menurut dia, inti dari Perayaan CGM tahun ini, yakni "dari kita untuk semua masyarakat".

"Kami bersyukur Perayaan Cap Go Meh tahun ini bisa berjalan lancar, karena kami Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Pontianak yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggaraan CGM, mulai tanggal 7-12 Februari ini, persiapannya sangat singkat, yakni kurang dari sebulan," katanya.

"Kami berharap perayaan CGM ini menjadi pilar keharmonisan budaya di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya, besar harapan kami agar berjalan sukses dan lancar," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan, harapannya agar Perayaan CGM di Kota Pontianak agar lebih meriah lagi.

"Biarkan penyelenggaraan Pilkada tetap berjalan, dan kegiatan budaya terus berjalan. Karena kami (Pemkot Pontianak) tidak pernah menghambat kegiatan budaya dari etnis manapun dalam memajukan iklim wisata di Pontianak," katanya.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017