Oleh Rendra Oxtora

Ngabang, Kalbar, 7/2 (Antara) - Calon bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa meminta kepada seluruh masyarakat di Landak agar senantiasa dapat menjaga dan memelihara keharmonisan hubungan antar masyarakat yang berbeda yang sudah terbangun dan terjalin dengan baik.

"Hubungan harmonis masyarakat Landak telah terbangun dengan sangat baik. Dan hal itu harus senantiasa dijaga dan dipelihara demi kelangsungan pembangunan di Landak ini," kata Karolin, saat menggelar kampanye di kecamatan Menjalin, Selasa.

Menurutnya menjelang masa pencoblosan calon bupati dan wakil bupati Landak saat ini terlalu banyak informasi tidak jelas yang menyesatkan. Bila tidak disikapi dengan bijaksana dan dengan ketelitian akan merusak hubungan antar warga.

Untuk itu, Karolin meminta agar kelompok organisasi dan kegiatan masyarakat harus menjadi motor penggerak untuk membangun hubungan yang harmonis dengan sesama masyarakat.

"Kita tahu bersama bahwa kabupaten Landak memiliki kelompok masyarakat yang beragam dan berbeda-beda, namun selama ini sangat harmonis dan telah terbangun hubungan yang baik antar sesama warga. Baik yang berbeda budaya, pandangan politik dan adat istiadat, yang sama dimana semua itu telah menjadi bagian dari Landak yang harmonis, ini harus kita jaga bersama dan pelihara bersama-sama," tuturnya.

Karolin mengharapkan para tokoh agama agar mampu mengarahkan umat dan masyarakat untuk menghargai perbedaan dan menjaga toleransi. Saling menghargai dan saling menghormati.

Perbedaan yang ada menurutnya, harus menjadi pemersatu bagi seluruh masyarakat yang ada. Menurutnya, perbedaan adalah suatu keindahan.

Perbedaan yang dimiliki itu, lanjutnya, adalah keindahan yang kita harus jaga, sama seperti kita melihat warna, jika hanya satu warna saja akan menjadi kurang indah, akan tetapi jika kita padukan beberapa warna akan menjadi sebuah keindahan.

"Keindahan hidup berdampingan yang damai dan harmonis inilah keindahan masyarakat kita di Landak. Ini kita harus jaga bersama," tutur Karolin.

(KR-RDO/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017