Putussibau (Antara Kalbar) - Ratusan personil anggota TNI - Polri Kapuas Hulu siap mengamankan perayaan Cap Go Meh yang akan disebar di sejumlah titik di sekitar daerah�di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami siap membantu mengamankan perayaan cap go meh agar bisa berjalan aman dan lancar," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Menurut Ibnu pihaknya menurunkan sebanyak 30 personil anggota Kodim 1206 Putussibau, dan kemudian 200 personil anggota Batalyon Raider Khusus 644/ Walet Sakti Putussibau.

Dikatakan Ibnu ada beberapa titik rawan dalam pelaksanaan cap go meh yaitu di sekitar Kelenteng Pasar Merdeka Putussibau, Gereja Katolik, dan Masjid Agung Putussibau.

"Perayaan cap go meh di Putussibau jangan sampai terpengaruh oleh aksi 112 di wilayah Kalbar, untuk itu kami siap membantu pengamanan," ujar Ibnu.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono mengatakan untuk dari pihak kepolisian Polres Kapuas Hulu menurunkan 150 personil yang terdiri dari Polsek Putussibau Selatan dan Putussibau Utara.

"Kami akan mengamankan sejumlah titik seperti di wilayah Kedamin tempat bermain tatung, simpang Pekong Merdeka, simpang plamboyan dan pekong Desa Palapulau," tutur Joko.

Dirinya mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu khususnya di Putussibau dan sekitarnya dapat menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan cap go meh.

"Kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat, serta terus meningkatkan rasa kekeluargaan dan keharmonisan," imbau Joko.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dalam perayaan cap go meh Putussibau akan dimeriahkan oleh dua tatung dan barongsai yang akan dimainkan hari ini hingga puncak perayaan cap go meh.



Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017