Ngabang (Antara Kalbar) - Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa menargetkan kemenangan 95 persen pada pilkada yang akan digelar 15 Pebruari 2017.

"Target kami menang 95 persen untuk pilkada Landak ini. Untuk itu, saya mengharapkan dukungan dari masyarakat pada Pilkada 2017 agar kita bisa menang dengan spektakuler dengan hasil maksimal," kata Karolin dalam orasi politiknya pada kampanye akbar yang dilaksanakan di Ngabang, Kalimantan Barat, Sabtu.

Ibu dua anak ini yakin mampu mencapai target tersebut melihat antusias masyarakat pada pelaksanaan kampanye yang dilaksanakannya lebih dari 100 desa yang ada di Landak. Pada Pemilu 2008 dan 2014 lalu, dia juga meraih suara yang besar di kabupaten itu.

"Dengan dukungan seluruh masyarakat Landak, saya yakin target kemenangan 95 persen itu pasti bisa dicapai," katanya.

Dia mengharapkan agar masyarakat bisa memberikan kepercayaan mengingat semua partai yang ada di DPRD Landak juga sudah mempercayakan kepada dirinya dan calon wakil bupati Landak, Herculanus Heriadi untuk memimpin Landak.

"Saya dan Pak Heriadi diusung oleh 8 partai dan didukung oleh 1 partai yaitu partai PKPI, karena adanya masalah pada tubuh partai tersebut, sehingga surat rekomendasi tidak bisa dikeluarkan. Bahkan PPP juga sudah menyatakan dukungannya untuk kami," tuturnya.

Karolin optimistis bisa menjadi Bupati dengan calon tunggal wanita pertama di Landak dan wanita Dayak pertama di Indonesia yang akan menjadi bupati.

"Kami ingin menciptakan sejarah tersebut, makanya kami berdua harus menang sehingga saya bisa membuktikan kinerja saya kepada masyarakat Landak," kata Karolin.

Mantan anggota DPR dua periode itu juga menyatakan siap melanjutkan cita-cita Gubernur Kaliman Barat Cornelis untuk terus memajukan pembangunan jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin daerah itu.

"Bapak Cornelis yang juga mantan Bupati Landak yang notabenya adalah ayah biologis saya mencita-citakan kabupaten ini lebih maju dari kabupaten lainnya yang ada di Kalbar. Makanya beliau selalu berusaha mempercepat pembangunan di kabupaten ini, baik saat menjadi bupati dua periode dulu maupun saat menjadi gubernur saat ini," katanya saat melakukan kampanye di Kecamatan Sompak, kabupaten Landak, Sabtu.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar yang juga Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis juga optimis putri kandungnya itu bisa meraih suara 95 persen, bahkan 99 persen.

"Target kita 99 persen menang di Landak dan saya yakin itu bisa dicapai. Paling tidak perolehan suara saya pada pilgub Kalbar sebesar 92 persen bisa dicapai dan belum lagi perolehan suara Karolin saat pileg dulu, tentu bisa memenuhi target kami," kata Cornelis. 

(KR-RDO/S027)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017