Pontianak (Antara Kalbar) - Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Jungkat II.12-29 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak membantu menyelamatkan korban kecelakaan laut di perairan teluk Melano, Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Jumat (10/02).

Berdasar keterangan yang diperoleh dari Darul Huda, Nahkoda dari KLM Kapuas Abadi 3, dengan Gross Tonage 54 T tersebut membawa muatan barang berupa bahan sembako sebanyak 80 ton dari Pontianak menuju ke Ketapang.

Kejadian kecelakaan laut berawal pada pukul 02.30 WIB, tepatnya di titik koordinat 01˚ 11̍ 588 ̎  S. 109 0 54,T, sekitar 10 mil dari perairan teluk Melano, terjadi cuaca buruk serta ombak besar.

Sehingga berdampak pada kerusakan yang mengakibatkan bodi kapal dari haluan sampai dengan buritan mengalami kebocoran.

Kejadian kapal tenggelam tersebut diketahui dari laporan para nelayan sekitar perairan Teluk Melano, dan langsung ditindaklanjuti oleh Posmat Melano, Polairud, Dinas perhubungan laut (Syahbandar) untuk melaksanakan SAR.

Sesampainya di lokasi kejadian, Anak Buah Kapal (ABK) KLM Kapuas Abadi sebanyak 6 orang dan nahkoda di ketemukan dalam keadaan selamat.***1***

 

Pewarta: Kadispenal Lamtamal Pontianak

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017