Ngabang (Antara Kalbar) - Calon Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 18 dan 20 di Pasar Ngabang, Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

"Saya cuma memantau pelaksanaan, dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Kemudian kita juga melihat tingkat partisipasi masyarakat, saya rasa cukup baik, pelaksanaan juga berlangsung baik, penyelenggara juga siap, saya kira itu hal yang utama saat ini," kata Karolin di Ngabang, Rabu.

Terkait dengan target perolehan suara, dirinya saat ini tidak ingin memastikan hal itu, karena dirinya hanya menginginkan hasil yang terbaik dari pelaksana pilkada tersebut.

"Saya hanya ingin hasil yang terbaik saja, saya bukan dukun. Kita semua ingin hasil yang terbaik," tuturnya.

Dia berharap semoga proses itu dapat berlangsung sampai selesai, aman dan lancar sehingga dapat ditetapkan Bupati baru untuk Kabupaten Landak dan pemerintahan dapat segera berjalan.

Sementara itu, calon wakil bupati Landak Herculanus Heriadi pagi tadi telah melakukan pencoblosan di TPS 8 Dusun Dengoan Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang. Pada TPS ini, Herculanus Heriadi berada pada daftar nama nomor enam dari jumlah DPT pemilih 240, dengan rincian 114 wanita dan 129 pria.

"Karena ini TPS tempat saya mencoblos, saya jelas berharap TPS ini perolehan suara kami sampai 100 persen. Namun, untuk hasilnya kita serahkan kepada masyarakat yang memilih, yang jelas kita sudah berusaha maksimal selama kampanye kemarin, tinggal bagaimana masyarakat memilih," tuturnya.

Diketahui, pada Pilkada di Kabupaten Landak Provinsi Kalbar diikuti satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi dengan jumlah pemilih sebanyak 258.712 pemilih dan tersebar di 1.006 TPS di kabupaten itu.





Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017