Oleh Dedi

Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpinan Kerukunan Tani Indonesia yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melantik secara resmi Pengurus DPD HKTI Kalimantan Barat dan DPC HKTI kabupaten/k Se- Kalbar.

Pelantikan digelar di Aula Hotel Dangau, Kubu Raya, Kamis ditandai penyerahan bendera pataka dari Ketua DPN Fadli Zon kepada pengurus daerah DPD HKTI Kalbar, Suriansyah.

Fadli Zon mengatakan dengan dilantiknya pengurus DPD HKTI diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada petani yang ada di daerah Kalbar.

"Saya berharap kepada HKTI Kabupaten Kota agar bermitra dengan pemerintah dengan tujuan mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia lebih khusus di Kalbar. Hal itu karena, HKTI ini juga sebagai wadah perjuangan bagi petani yntuk memperjuangkan sektor pertanian," kata Fadli.

Selain itu Fadli Zon menyebutkan pertanian jangan dijadikan nomor dua tapi pertanian harus dijadikan nomor satu menuju kedaulatan pangan.

Ketua DPD HKTI Kalbar, Suriansyah berjanji untuk mengemban amanah dan melaksanakan dengan penuh ketulusan hati dan kebesaran jiwa untuk meningkatkan peran guna memajukan sektor pertanian dalam pentas pembangunan bangsa dan daerah demi kesejahteraan rakyat.

"Tak lupa juga kepada pengurus DPD HKTI Kalbar mendukung mewujudkan program pemerintah serta menjadi mitra pemerintah dalam mensolusikan berbagai permasalahan dibidang pembangunan pertanian demi kesejahteraan rakyat Kalbar," kata dia.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017