Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berharap dengan kantor baru Kantor Desa Tebas Sungai, semakin dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa tersebut.

"Saya harapkan juga dengan kantor baru semakin meningkatkan kedekatan hubungan dengan masyarakat. Maksimalkan pelayanan dan permudah urusan masyarakat," ujarnya saat meresmikan Kantor Desa Tebas Sungai di Sambas, Sabtu.

Kepada Kepala Desa Tebas Sungai, ia berpesan agar jadilah pemimpin yang selalu mencintai masyarakat dan melayani masyarakat.

Bupati juga menilai lokasi kantor desa Tebas Sungai, yang berdekatan dengan gedung sekolah PAUD dapat bersinergi dalam pembangunan manusia atau pembangunan nonfisik.

"Pembangunan kantor desa sudah sangat bersinergi, dengan adanya jalan yang bagus, gedung sarana kesehatan serta bangunan MCK yang memadai," kata dia.

Peresmian Kantor Desa Tebas Sungai turut dirangkai dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan menghadirkan penceramah Syceh Jayadi M Maini.

Sementara itu Kepala Desa Tebas Sungai, Asbi Aliakbar menjelaskan pelaksana syukuran peresmian kantor desa dan peringatan Maulud Nabi Muhammad dalam rangka mensyukuri atas selesainya pembangunan kantor desa.

"Syukuran yang dilaksanakan atas pembangunan yang dilakukan dalam waktu dua tahun terakhir, pembangunan kantor ini mulai dilaksanakan pada 2015 lalu. Selama 2015 dan 2016, pembangunan dapat diselesaikan. Pembangunan yang dilakukan terhadap kantor desa turut diselesaikan dengan pembangunan jalan rabat beton. Semoga dengan kantor desa yang baru ini memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Mulyadi H Jantan, Ketua Penggerak PKK Sambas, Lusyanah Kosasih Atbah, Camat Tebas, Agustian dan Kapolsek Tebas AKP Supriyadi.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017