Sanggau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si mengatakan pelaksanaan rapat anggota tahunan (RAT) yang tepat waktu pada sebuah koperasi hendaknya terus dipertahankan yang dapat ditularkan kepada koperasi-koperasi lainnya.

"Pelaksanaan RAT yang tepat waktu ini, harus dipertahankan. Dan ini bisa dijadikan contoh oleh koperasi-koperasi yang lain," ujar Ontot saat membuka RAT Koperasi Kredit Credit Union (Kopdit CU) Kusapa pada Sabtu ( 25/2).

Ditambahkan Ontot, saat ini masih ditemui rendahnya kualitas koperasi. Khususnya di Kabupaten Sanggau, hal itu selain dikarenakan faktor rendahnya sumber daya manusia yang dimiliki
koperasi.

Namun, juga dikarenakan belum memadainya aturan yang mampu mendukung arah perkembangan dan pemberdayaan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional.

Oleh karena itu, pemerintah telah melakukan beberapa perubahan, salah satunya peraturan-peraturan terkait perkoperasian, yang diharapkan mampu mendorong koperasi untuk terus bertumbuh dan berkembang di era yang penuh persaingan ini.

"Jadikan forum ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan memajukan CU Kusapa menjadi koperasi yang sehat dan berkualitas," ujarnya.

Untuk itu kata Ontot, sampaikan usulan, saran, kritikan, ide, dan sebagainya, yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan anggota.

"Keaktifan anggota dalam RAT ini akan menentukan masa depan koperasi. Semoga dengan kegiatan RAT ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis bagi perkembangan dan kemajuan Kopdit CU Kusapa di masa sekarang maupun di masa yang akan datang," pungkasnya.

Kopdit CU Kusapa merupakan koperasi yang kedua melaksanakan RAT di Kabupaten Sanggau, untuk
tahun buku 2016.

Hal ini menandakan segenap perangkat koperasi di Kopdit CU Kusapa ini sudah berjalan dengan maksimal.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Dewan Pengurus BKCUK Kalimantan, Camat Kapuas bersama unsur Forkompinka Kecamatan Kapuas, pimpinan Perbankan Sanggau, penasehat Kopdit CU Kusapa serta berbagai elemen lainnya.

Pewarta: M Khusyairi - Jimi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017