Pontianak (Antara Kalbar) - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat akan melaksanakan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Rakerpimwil) untuk membahas gerak dan arah organisasi dalam dua tahun mendatang.
   
Menurut rencana, Rakerpimwil yang melibatkan 14 Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Kalbar ini akan digelar di Universitas Muhammadiyah Pontianak tanggal 28 - 29 Maret 2017.
   
Sekretaris Umum PWM Kalbar Ahmad Zaini mengungkapkan bahwa agenda ini merupakan dua kegiatan yang dijadikan satu, yakni rapat kerja (raker) dan rapat pimpinan wilayah (rapimwil).
   
"Penggabungan ini bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas," ujar Ahmad Zaini. Diharapkan pula pada periode ini bisa dua kali terlaksana kegiatan serupa.
   
Pokok bahasan dalam Rakerpimwil adalah menyosialisasikan keputusan Tanwir PP Muhammadiyah ke tingkat PDM, konsolidasi majelis, lembaga, dan ortom di lingkungan PWM Kalbar. Selain itu, untuk menyosialisasikan agenda-agenda PWM Kalbar dalam dua tahun kedepan.
   
Wakil Ketua Pimpinan PWM Kalbar Ikhsanuddin mengungkapkan beberapa hal yang hendak dicapai dalam pertemuan ini di antaranya membahas isu-isu strategis keumatan yang nantinya dapat memberikan kontribusi kepada dakwah Muhammadiyah di Kalbar.
   
Lebih lanjut Ikhsanuddin  menjelaskan perlu adanya penguatan jejaring media dan literasi di Kalbar hingga akar rumput yang dirasa sangat minim saat ini. Harapannya pada pertemuan ini hal-hal tersebut bisa diwujudkan dengan aksi nyata.
   
"Kegiatan ini direncanakan akan dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nasir, M.Si, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional yang insyallah di antaranya Menteri Pendidikan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendi. M.AP dan tokoh Kalbar, Gubernur Kalimantan Barat, Walikota Pontianak, dan lain-lain," ujar Deni Hamdani selaku ketua panitia pelaksana.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017