Sambas (Antara Kalbar) - Puluhan personel gabungan TNI dan Polri dari Koramil Pemangkat dan Polsek Semparuk bersama Muspika Kecamatan Semparuk dan masyarakat bergotong royong membersihkan saluran air di lingkungan Pasar Semparuk, Sambas, Jumat.

Kapolsek Semparuk, Iptu Samiun Jailani mengatakan kegiatan membersihkan saluran air merupakan bentuk kerjasama yang baik antara instansi di Kecamatan Semparuk dalam rangka menjadikan daerah tersebut bersih dan indah.

"Dengan melibatkan personil Koramil, Polsek dan Pegawai di Kecamatan juga Puskesmas Semparuk, bersama-sama membersihkan lingkungan Pasar Semparuk agar lebih bersih, rapi dan indah," ujarnya.

Ia menambahkan dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut juga bisa mendorong masyarakat agar tergerak membersihkan lingkungan masing-masing.

"Selain itu kami berharap kesadaran warga untuk melaksanakan kerja bakti tanpa harus menunggu instruksi dari pemerintah sehingga lingkungan sekitar pasar Semparuk bisa terlihat bersih sehat dan nyaman," harapnya.

Ia memaparkan kalam kegiatan gotong royong tersebut, tidak kurang dari seratus lima puluh orang yang berpartisipasi dalam aksi gotong royong tersebut.

"Kembali, kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan upaya menciptakan lingkungan yang sehat dengan ikut melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan saluran air di Lingkungan Pasar Semparuk," ucap Samiun.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017