Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir bertekat mempercepat pencapaian visi dan misi melalui penguatan infrastruktur dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat Kapuas Hulu.

"Kapuas Hulu yang lebih sejahtera, berdaya saing dan harmonis mesti terwujud," kata Nasir saat membuka pra Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kapuas Hulu di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu di Putussibau, Rabu.

Menurut Nasir penguatan infrastruktur tahun 2018, terfokus pada delapan poin penting, yaitu peningkatan sarana dan prasarana mutu pendidikan, pemerataan pelayanan kesehatan, meningkatkan keterbukaan dan konektivitas antar kecamatan dan desa.

Selain itu kata Nasir, peningkatan infrastruktur air bersih yang diarahkan kepada kesejahteraan masyarakat, intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian yang diarahkan pada peningkatan kemandirian pangan.

Tidak hanya itu, selanjutnya juga peningkatan budidaya perikanan yang diarahkan pada peningkatan produksi perikanan, peningkatan produk unggulan perkebunan masyarakat serta pelestarian dan pemanfaatan hasil hutan non kayu.

"Prioritas pembangunan Kapuas Hulu harus menjadi perhatian secara khusus dan percepatan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu perlu kerjasama semua pihak," tegas Nasir. 

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017