Pontianak (Antara Kalbar) - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menyatakan siap maju pada pilkada Kabupaten Kubu Raya yang akan berlangsung 2018, bersama mantan bupati pertama kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

"Kami sudah sepakat untuk maju bersama, dimana Pak Muda nanti yang akan menjadi Bupati dan saya yang akan menjadi wakilnya. Sebenarnya ini sudah lama, namun baru ini kita publikasikan," kata Sujiwo di Sungai Raya, Senin.

Diketahui, pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2018, sejumlah kandidat sudah mulai melakukan berbagai persiapan, mulai dari memasang baliho dan ada juga yang masih mencari pasangan yang cocok untuk maju pada Pilkada mendatang.

Dirinya menceritakan, keputusan untuk maju mendampingi Muda dalam pilkada Kubu Raya itu diputuskannya lantaran banyak masyarakat Kubu Raya yang menginginkan dua tokoh ini untuk kembali memimpin Kubu Raya.

Dirinya mengakui, pentas demokrasi di daerah ini memang masih panjang, namun dalam perjalanannya masyarakat Kubu Raya di beberapa tempat menginginkan dan meminta serta mendaulat pasangan Muda Mahendrawan dan dirinya untuk maju pada Pilkada nanti.

Sujiwo menambahkan, pertemuannya dengan Bupati pertama Kubu Raya Muda Mahendrawan merupakan murni dari keinginan masyarakat.

"Ketika masyarakat dengan segala keikhlasan untuk memanggil saya dan pak Muda untuk berpasangan dan maju untuk menyelamatkan dan memperbaiki Kubu Raya, tentunya saya dengan keikhlasan akan siap untuk mengabdi kepada masyarakat," tuturnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya periode pertama ini menjelaskan, dengan munculnya pasangan Muda Mahendrawan dengan dirinya yang akan maju pada Pilkada mendatang, ada salah satu partai yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan dukungannya kepada pasangan ini.

"Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat, bapak Syarif Abdullah menginginkan kami maju dan mereka memberikan apresiasi, bahkan telah memberikan dukungan kepada kami untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang baik melalui partai maupun independen," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017