Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan naskah soal Ujian Nasional (UN) saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Soal ujian nasional dalam perjalanan menuju Putussibau, dan kami sudah informasikan ke seluruh kepala sekolah," kata Kusnadi ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Dikatakan Kusnadi yang menjadi kendala saat ini Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi, sehingga untuk koordinasi pengamanan dan pengawalan soal menjadi kewenangan provinsi, terutama yang berkaitan dengan dana.

" Saya akan koordinasi terkait dana pengamanan dan pengawalan soal ujian sebab untuk SMA sudah menjadi kewenangan provinsi," kata Kusnadi.

Meskipun demikian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu siap memfasilitasi termasuk pendistribusian soal termasuk nanti ada sosialisasi dan pengamanan di tingkat polsek.

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) kata Kusnadi pelaksanaannya harus diperluas bila perlu ke tingkat Sekolah Dasar, untuk saat ini terfokus untuk SMP.

" Persiapan UNBK sudah dilakukan tinggal pelaksanaannya, untuk Kapuas Hulu hanya SMP Negeri I Putussibau yang melaksanakan UNBK, untuk SMA yaitu SMAN 1 dan SMKN 1," jelas Kusnadi.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017