Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat melantik kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sambas masa bakti 2016-2021 mendorong PKK tersebut sinergis dengan program pemerintah kabupaten.

"Keberadaan TP PKK tentunya adalah dukungan bagi Pemerintah Daerah dalam pembangunan, PKK adalah mitra pemerintah memajukan daerah," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Selain itu kata Atbah ia meminta Ketua TP PKK yang dilantik mampu menyusun program kerja yang mendukung visi misi pembangunan daerah mewujudkan Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah.

"Saya juga meminta semua SKPD turut memberikan dan memanfaatkan keberadaan TP PKK dalam menjalankan program kerja pembangunan. SKPD juga harus bersinergi dengan TP PKK, lihat peluang dan potensi dari program-program pokok yang diusung PKK, sinergikan dengan program SKPD," katanya berpesan.

Sementara itu Ketua TP PKK yang baru dilantik yang juga merupakan istri dari Bupati Sambas, Lusyanah Kosasih Atbah menyatakan bahwa berkarya di PKK adalah kerja dan pengabdian.

Dikatakan dia, siap memajukan TP PKK Kabupaten Sambas menjadi lebih baik, berkembang.

"PKK ini juga siap memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat dan keluarga di Sambas," ujar dia.

Ia menambahkan sudut pandang cara kerjanya harus diubah. Menurutnya yang harus diluruskan adalah niat mengabdi di PKK.

"Bahwa kerja kita di PKK adalah sebagai ladang amal soleh kita, kemudian samakan persepsi menyatukan langkah dan membangun kebersamaan sehingga tercipta sinergi untuk berperan membangun Sambas dan mewujudkan keluarga yang berdaya dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK," papar dia.

Pergantian pimpinan dan anggota PKK lanjut Lusyanah adalah hal yang lumrah. Bagi dia, menjadi ketua TP PKK Kabupaten Sambas bukanlah pilihan melainkan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Dia berharap keinginannya membangun Sambas melalui wadah TP PKK mendapat dukungan seluruh komponen masyarakat Sambas termasuk para pemangku kepentingan yang ada.

"Tolong kami didukung dengan partisipasi yang positif, insya Allah kami akan bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin mewujudkan yang terbaik bagi masyarakat dan keluarga Sambas," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017