Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Perempuan Kepala Keluarga Kubu Raya (Pekka), Kalimantan Barat, mengapresiasi perhatian dan kemudahan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya Perempuan Kepala Keluarga.

"Kami sangat mengapresiasi di bawah pimpinan Rusman Ali, Pemerintah Kubu Raya memberikan kemudahan bagi perempuan dalam mengakses layanan pemerintah," kata Ketua Pekka Kubu Raya, Asnawati di Sungai Raya, Senin.

Dikatakan Asnawati, selama kepemimpinan Rusman Ali, kegiatan Pekka Kubu Raya mendapat banyak akses dan kemudahan. Sehingga lebih banyak kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh Pekka.

"Dukungan Bupati Kubu Raya Rusman Ali terhadap kegiatan-kegiatan kami sangat besar. Kami mendapat akses yang sangat banyak serta fasilitasi dari Pemerintah Kubu Raya dan beliau sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang kami lakukan kepada ibu-ibu kepala keluarga," tuturnya.

Asnawati mengatakan bahwa ada banyak program Pemerintah Kubu Raya yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan Pekka seperti, sidang isbat nikah yang merupakan salah satu terobosan pelayanan yang dilakukan oleh Bupati Kubu Raya bersama dengan Kementerian Agama Kubu Raya.

"Seperti program isbat nikah yang merupakan salah satu program yang sangat besar manfaatnya yang memfasilitasi kami para ibu-ibu kepala keluarga untuk mendapatkan hak-hak kami dan masyarakat kita lainnya di Kubu Raya juga sangat terbantu," katanya.

Menurutnya, hal itu jelas sangat baik dan sangat penting untuk selalu dilanjutkan. Sebab banyak masyarakat kita karena tidak memiliki surat nikah, sehingga hak-hak lain menjadi tidak bisa didapatkan.

"Dengan program ini hajat hidup orang banyak terselamatkan," kata Asnawati. 

(U.KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Extora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017