Pontianak (Antara Kalbar) - Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri di Kabupaten Bengkayang menggelar kegiatan bhakti sosial terkait peringatan HUT ke-71 TNI AU Tahun 2017.
  
Kegiatan dibuka oleh Danlanud Harry Hadisoemantri (Had) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin dan Ketua PIA AG Cab 18/D.I Lanud Harry  Hadisoemantri, Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin di halaman Mess Elang Lanud Harry  Hadisoemantri, Rabu (5/4).
  
Bhakti sosial tersebut kerja sama Lanud HAD dengan Pemda kabupaten Bengkayang, Dinas Kesehatan  Bengkayang, PMI Singkawang serta Puskesmas Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas.
   
Baca: Yayasan Setia Negara Tangerang Gelar Bakti Sosial

Dalam keterangan tertulis yang diterima, kegiatan itu disambut hangat oleh ratusan masyarakat sekitar lanud. Mereka antusias menanti pelayanan kesehatan yang telah direncanakan sebelumnya itu. Kegiatan tahunan ini hakikatnya merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitar pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri.
   
Pelaksanaan bhakti sosial itu dibantu 50 tenaga medis dari Lanud Harry Hadisoemantri, Dinkes Bengkayang dan PMI Singkawang. Meliputi pelayanan kesehatan umum yang di ikuti oleh 91 orang peserta, pelayanan KB 140 orang, khitanan massal 95 orang dan donor darah 51 orang.

Baca: Lantamal-XII Bakti Sosial Bersihkan Sungai Kapuas Pontianak
   
Pelayanan kesehatan ini melampaui target yang ditentukan panitia baksos dan tenaga medispun kewalahan saat memberi pelayanan kesehatan karena banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri.
  
Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin menyatakan kegembiraannya bahwa masyarakat banyak yang datang dan peduli dengan kesehatannya. Diadakannya bakti sosial ini supaya dapat meningkatkan taraf  pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Inilah bukti bahwa kemanunggalan TNI AU khususnya dan TNI pada umumnya dengan rakyat, sehingga kita semakin dicintai rakyat," kata Danlanud HAD.

Pewarta: Letda Semadi*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017