Sekadau (Antara Kalbar) - Polres Sekadau menggelar acara pengambilan sumpah dan jabatan tiga Kasat dan empat Kapolsek di lingkungan wilayah Polres Sekadau, Rabu (12/4).

Pengambilan sumpah dan jabatan yang dilakukan di Rumah Betang Youth Center itu dilakukan dengan cara yang unik.

"Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh rohaniawan agar lebih mengena. Pengambilan sumpah dilakukan sesuai dengan tata cara agama masing-masing," ucap Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat SIK.

Pengambilan sumpah dan jabatan tidak dilakukan Kapolres, melain oleh rohaniawan sesuai agamanya masing-masing. Ada tiga rohaniawan yang terlibat, masing-masing dari agama Islam, Kristen dan Katolik dalam sumpah jabatan yang digagas oleh Kapolres sekadau tersebut. 

"Ini kita lakukan agar mereka memiliki rasa tanggungjawab dalam bertugas kepada Tuhannya. Dengan harapan para pejabat yang baru bisa bekerja lebih baik lagi. Jangan sampai malah menurun kinerjanya daripada pejabat lama," ujarnya.

Sementara Pendeta Obernelius menyambut baik acara sumpah dan jabatan dengan melibatkan rohaniawan itu. Jadi selain disaksikan warga yang hadir, juga disaksikan Tuhan sumpah jabatan dengan cara seperti ini. 

"Diharapkan bisa lebih mengena dalam bertugas dengan penuh tanggung jawab tidak hanya pada manusia tapi juga terhadap Tuhannya. Harapan menghasilkan kinerja yang lebih bagus lagi kedepannya, selamat bertugas di Sekadau, sukses," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017