Pontianak  (Antara Kalbar) - Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Singkawang mendominasi juara balap sepeda di kelas MTB Singbebas Open yang di gelar Pengcab ISSI Kota Singkawang.

"Untuk kelas MTB Singbebas semuanya diraih dari ISSI Singkawang," kata Ketua Panitia Kejuaraan Balap Sepeda Singkawang Criterium, Dayat, Selasa.

Dia mengatakan, balap sepeda itu telah dilaksanakan pada Minggu, di pusatkan di Jalan Pangeran Diponegoro Singkawang.

Yang mana pemenang pada kelas MTB Singbebas Open, juara satu Riyadi, juara dua Gilang, juara tiga Dwi, juara empat Heri, juara lima Aji, dan juara enam Afif. "Semua pemenangnya berasal dari ISSI Singkawang," tuturnya.

Sedangkan di kelas Komunitas Open 30 tahun ke atas, juara satu Sy Ardiansyah (BKCT), juara dua Binsar Tampubolon (Gass Team), juara tiga Nurhidayat (Majalah Sepeda), juara empat Iskandar (V-Kool), juara lima Gusman (ISSI Singkawang), dan juara enam Gunawan (Majalah Sepeda).

Untuk kelas Pemula (Men Youth), lanjutnya, juara satu Royhan (Gass Team), juara dua M Maulana (Gass Team), juara tiga Anggih Wahyu R (Panther Club), juara empat Gilang ( ISSI Singkawang), juara lima M Kharis (Gass Team), dan juara enam Ridho Al Hafidz (Panther Club).

"Untuk kelas Junior (Men Junior), juara satu Ramadhan Yudistira (Gass Team), juara dua Gery Maulana S (Gass Team), juara tiga Peter Van Aert (ISSI Mempawah), juara empat Muhammad Reza A (KCT), juara lima Rizky Dwi Furqon (KCT), dan juara enam Riyadi (ISSI Singkawang)," katanya.

Kemudian, untuk kelas Senior (Men Elite), juara satu Fito Bakdo P (Majalah Sepeda), juara dua Bentar Saru (Majalah Sepeda), juara tiga Radian Saputra (Majalah Sepeda), juara empat Yudi Rahmad (Majalah Sepeda), juara lima Maruli (Asal Balap), dan juara enam Agam (ISSI Singkawang).

Secara terpisah, Ketua KONI Singkawang, Lili Andri menyambut baik kejuaraan balap sepeda yang di gelar Pengcab ISSI Kota Singkawang.

Kejuaraan balap sepeda Singkawang Criterium ini diikuti tidak hanya Atlet dari Kota Singkawang saja namun beberapa daerah di Kalbar.

"Tentu kita sangat menyambut baik kejuaraan yang digelar oleh Pengcab ISSI Kota Singkawang ini. Terlebih pesertanya tidak hanya dari kota Singkawang saja namun dari luar kita juga ada," katanya.

Menurutnya, dengan adanya Atlet dari luar kota ini diharapkan dapat dijadikan modal berlatih Atlet muda di Kota Singkawang. Sehingga nantinya semakin banyak bibit-bibit muda yang bermunculan di Kota Singkawang.

"Tentu dengan Atlet yang banyak dari luar ini bisa dijadikan tempat bertukar pengalaman. Sehingga harapannya ini juga menjadi wadah untuk menciptakan bibit-bibit muda di kota Singkawang," katanya.

Selain itu dengan kejuaraan ini juga menjadi wadah persiapan atlet menghadapi Porprov yang tak lama lagi akan digelar. Tentu ia juga berharap pemerintah Kota Singkawang dapat memperhatikan perkembangan olahraga di kota setempat.



(U.KR-RDO/H005) 

Pewarta: Rendra Extora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017