Pontianak (Antara Kalbar) - Jongki terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kalbar masa bhakti 2017-2021 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 30 April 2017 di Pontianak.

Dalam Musprov Pertina, terdapat 3 kandidat balon ketua yakni Jongki,  Hasbani dan Samsarosa. Namun,  dalam proses pemilihan calon atas nama Samsarosa mengundurkan diri. 

Awalnya ketua sidang menawarkan kepada balon untuk musyawarah mufakat, tetapi buntu karena masing-masing kandidat mempertahankan argumen menjadi ketum.

Lalu diadakanlah voting dengan hasil perolehan suara sesuai tatib AD/ART Pertina yang punya hak suara adalah pengurus kabupaten/pengurus kota dari 1 suara.

Dari 12 kabupaten/kota yang sudah ada kepengurusan, tetapi yang hadir 10 kabupaten/kota sementara 2 pengkab yang tidak hadir yakni Bengkayang dan Sanggau.

Sementaa dari yang hadir memberikan hak suaranya adalah 6 suara kepada calon atas nama Jongki , dan 4 suara kepada calon atas nama Hasbani.

Seperti diketahui,  Jongki adalah putra terbaik dari kabupaten Landak yang selama ini sudah berpengalaman di bidang olahraga tinju amatir di kabupaten Landak.

Jongki adalah mantan Kepala SMPN 3 Ngabang,  salah satu sekolah yang banyak menelurkan atlet tinju.  Jongki pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak,  pernah menjabat Kabid Dikmen dan sekarang sebagai Sekretaris di Dikbud Landak.

"Terima kasih kawan-kawan di Landak atas dukungannya, semoga semakin jaya tinju kita," ucap Jongki. 


Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017