Pontianak (Antara Kalbar) - Sekitar 150 buruh yang ada di Kabupaten Bengkayang, melakukan jalan sehat dalam rangka memperingati "May Day" yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Gambora Tanjung Gundul Karimunting, Sungai Raya, Senin.

Jalan sehat dimulai pukul 07.30 WIB diikuti para buruh dari Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Anggota DPRD Bengkayang, Zulkipli mengapresiasi peringatan hari buruh dengan jalan sehat dan diikuti oleh buruh dengan antusias.

"Saya sangat bangga kepada para buruh karena peringatan Hari Buruh dilaksanakan dengan cara seperti ini. Sebab buruh merupakan aset Pemerintah karena tanpa buruh, perusahaan maupun pengusaha tidak akan berjalan lancar," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Selaku Waki Rakyat di Wilayah Daerah Pemilihan III meliputi Kecamatan Capkala, Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan ia berharap kepada pemerintah agar memperhatikan hak - hak para buruh.

"Selain itu saya juga berharap agar para buruh tetap semangat dalam mempertahankan haknya. Namun dengan jalan yang damai bukan dengan cara anarkis," kata dia.

Sementara itu Kapolsek Sungai Raya IPTU Gusti Bagus Krisna Fuady mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksaan kegiatan tersebut.

"Saya minta anggota buruh dikawal agar berjalan tertib. Anggota menjaga sikap saat melaksanakan pengamanan dan saya sangat mengapresiasi karena di Bengkayang peringatan hari buruh diisi dengan kegiatan positif," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017