Sanggau (Antara Kalbar)- Tim Kementerian Pertanian Malaysia melaksanakan peninjauan lahan pertanian di Desa Tunggul Bakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, pada Jumat (26/5).

Tim Kementerian Pertanian Malaysia ini dipimpin Datuk Lai Kui Fong selaku Director Department Of Agricultural Sarawak, kemudian Mr Yazid, Nooraini, Mr Christoper John Biai, Mr Benedict TeoChung Beng.

Kedatangan tim ini menjajaki rencana ekspor jagung dan padi ke Malaysia.

Rombongan tim tersebut disambut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpang Holtikan) Kabupaten Sanggau, Ir H John Hendri M Si, Dandim 1204 Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa S Sos, Camat Kembayan Ignasius Nono, Kapolsek Kembayan Iptu Beny Subagio, Danramil Kembayan Kapten Inf Dewa, Kepala Desa Tunggal Bakti Wiji dan Kepala BP3K Kembayan, Asing.

John Hendri M Si mengungkapkan sangat berterima kasih kepada tim pertanian dari Malaysia yang telah sama-sama untuk melaksanakan perintah dari pimpinan masing-masing, untuk keseriusan didalam pertanian.

"Apalagi kita sudah mendapat MoU atau kerja sama dari negara tetangga yaitu Malaysia. Ini adalah langkah awal dari pengecekan kita. Informasinya tidak lama akan dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo," kata dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017