Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menargetkan sebelum Lebaran telah memilih sekretaris daerah (sekda) pemerintah kabupaten yang baru.

"Keinginan saya sebenarya awal minggu Ramadhan telah memilih Sekda Sambas yang baru. Namun sebelumnya harus berkomunikasi dengan berbagai pihak dulu sehingga sebelum Lebaran harus sudah ada sekda baru," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Terkait penentuan sekda, Atbah menjelaskan bahwa telah berkomunikasi dengan Gubernur Kalbar baik melalui surat maupun juga telah mendatangi secara langsung.

"Bapak gubernur telah membalas surat saya sebagai bentuk komunikasi saya. Saya juga telah berkunjung di rumah dinas gubernur untuk membeicarakan perihal Sekda Sambas dan beliau meminta untuk segera menetukan dan mengambil sikap dalam menentukan Sekda Sambas," kata dia.

Menurutnya, pada saat bulan Ramadhan adalah momentum yang pas untuk menunjuk Sekda Sambas yang baru lantaran bulan Ramadhan sangat biak.

"Dalam Ramadhan hati kita dalam keadaan baik maka inilah momen yang pas untuk menentukan Sekda Sambas. Hal yang ada merupakan yang bersejarah untuk Pemda Sambas. Pada bulan ramadhan merupakan hari yang sangat baik," kata dia.

Namun Atbah mengaku sampai saat ini belum berbicara dengan tiga calon sekda yang akan dipilih.

"Sampai saat ini saya belum berkomunikasi dengan tiga calon Sekda Sambas dalam urusan sekda. Namun kalau dalam urusan lain terutama sebagai kepala dinas itu sering,"jelasnya.

Adapun tiga nama calon Sekda Sambas yang lolos tahap terakhir yakni Zainal Abidin yang saat ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, Uray Tajuddin saat ini masih Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Pertanian dan Perdagangan Kabupaten Sambas dan Ibrahim yang juga merupakan Kepala Dinas PU Perumahan Rakyat, Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017