Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kapuas Hulu Tahun 2016 - 2021 mengacu kepada tiga misi.

    "Ketiga misi tersebut diimplementasikan dan dijabarkan ke dalam tujuan serta sasaran strategis yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah," kata Nasir saat menyampaikan pidato pengantar Laporan Kegiatan Pertanggungjawaban pada Rapat Paripurna di DPRD Kapuas Hulu, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

    Ia menjelaskan ketiga misi tersebut yang pertama yaitu memperkuat tata kelola kepemerintahan yang lebih baik dan bersih.

    Kedua, memperkuat pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sumber daya daerah yang berkelanjutan.

    Kemudian yang ketiga, kata Nasir yaitu meningkatkan layanan infrastruktur dasar dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

    Menurut Nasir, semua itu tertuang dalam sasaran strategis merupakan bagian integral dalam proses perencanaan serta pengendalian dan pemantauan pencapaian kinerja yang secara teknis dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kapuas Hulu.

    "Capaian kerja pada setiap bidang tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder termasuk DPRD Kapuas Hulu, oleh sebab itu saya mengajak semua pihak untuk bersama - sama membangun dan memajukan Kapuas Hulu," ajak Nasir.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017