Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan pengumuman kelulusan penerimaan tenaga kontrak guru Kapuas Hulu akan dilaksanakan bulan Juli 2017 atau sebelum tahun ajaran baru dimulai.

"Kemungkinan pertengahan bulan Juli sudah diumumkan kelulusan tenaga kontrak guru, karena pada tahun ajaran baru mereka harus sudah melaksanakan tugas mengajar," kata Kusnadi ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Ia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bukan bermaksud untuk menunda-nunda pengumuman kelulusan guru kontrak tersebut, namun masih ada hal-hal teknis untuk pertimbangan kelulusan mereka terutama bagi guru honor yang sudah belasan tahun mengabdi.

Kusnadi mengaku dari hasil pengumuman kelulusan tenaga guru kontrak untuk TK, SD dan SMP nantinya pasti ada yang tidak puas, tetapi pemerintah daerah juga tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan, oleh karenanya sebelum pengumuman perlu pertimbangan matang.

"Yang jelas pemerintah daerah benar-benar mempertimbangkan dalam mengambil keputusan siapa-siapa yang lulus, bukan semata-mata melihat dari nilai tes namun pengabdiannya selama inipun menjadi pertimbangan," jelas Kusnadi.

Menurut Kusnadi, jumlah calon tenaga kontrak guru yang mengikuti seleksi sebanyak 1.573 orang, yang akan diterima sebanyak 480 orang ditambah guru kontrak sebelumnya sebanyak 128 orang, jadi total guru kontrak yang akan diterima tahun ini sebanyak 608 orang.

"Pengangkatan tenaga kontrak guru itu berdasarkan kemampuan keuangan daerah dan rata-rata untuk S1 akan mendapatkan gaji sebesar Rp1.750 ribu yang akan diterima pertriwulan," tutur Kusnadi.

Dirinya berharap siapa pun nantinya yang lulus menjadi tenaga kontrak guru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan siap ditempatkan sesuai SK yang dikeluarkan.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017