Putussibau  (Antara Kalbar) - Sekretaris Dinas Perhubungan Kapuas Hulu H Halim mengatakan akan membangun pos di beberapa titik termasuk daerah perbatasan wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akan bangun pos pengamanan angkutan lalu lintas bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu," kata Halim ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Pos tersebut akan dibangun di Kecamatan Silat perbatasan Kapuas Hulu dengan Kabupaten Sintang dan di Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia serta di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Kapuas Hulu melakukan cek kelayakan kendaraan angkutan umum untuk Bus Sentosa dan Bus Hidayah atau Perintis.

"Jadi untuk kesiapan arus mudik di wilayah Kapuas Hulu tidak ada masalah," kata Halim.

Sedangkan penentuan titik-titik rawan dan padat arus mudik di wilayah Kapuas Hulu disebut Halim merupakan kewenangan Kepolisian Satuan Lalu Lintas.

Meskipun demikian Halim mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu tertib lalu lintas dan mentaati rambu lalu lintas.

"Jaga keselamatan saat mudik, sebelum berangkat cek kendaraan dulu kalaupun kondisi mengantuk sebaiknya istirahat terlebih dahulu," imbau Halim.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017