Pontianak (Antara Kalbar) - Operasi Pekat 2017 yang digelar Polres Bengkayang, Kalimantan Barat yang berhasil mengamankan dua pasangan tidak sah di salah satu kawasan wisata di pesisir pantai.

"Pasangan yang terjaring diamankan dan dibawa ke Polsek setempat untuk didata dan dimintai keterangan. Setelah itu dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatan," ujar Kabag Ops Polres Bengkayang, Kompol Paino saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menambahkan selain itu juga diamankan pemilik tempat karaoke. Bahkan, dua orang yang dicurigai sebagai wanita tuna susila.

"Beberapa pelaku yang diamankan tersebut bukan hanya warga setempat melainkan juga warga dari daerah lain dan bahkan juga di luar Kalbar," kata dia.

Ia menyebutkan dalam operasi pekat pihaknya menyasar soal minuman keras, judi, dan prostitusi. Dalam operasi tersebut hadir juga tim gabungan dari jajaran Polres Bengkayang, Polsek Sungai Raya, dan Dinsos Kabupaten Bengkayang.

"Sebelum turun di lapangan kita melakukan apel bersama dulu dari tim gabungan yang turun langsung tersebut," jelas dia.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus melakukan operasi pekat di wilayah hukum Polres Bengkayang untuk tetap menjaga situasi kenyamanan dan keamanan selama bulan suci Ramadhan berlangsung.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017