Sintang (Antara Kalbar) - Harga daging sapi saat ini di wilayah Sintang, Kalimantan Barat mencapai Rp150 ribu/kg, dan kenaikan daging sapi tersebut terjadi beberapa hari terakhir pada Bulan Suci Ramadhan.

" Harga daging sapi sebelumnya hanya Rp135 ribu/kg, namun beberapa hari ini menjadi Rp150 ribu/kg," kata pedagang sapi, Anto ketika ditemui di Pasar Junjung Buih, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman mengatakan harga daging sapi memang mulai naik, bahkan pihak Disperindagkop mengaku cemaskan dengan kondisi tersebut.

" Kami prediksi harga daging sapi bisa mencapai Rp200 ribu/kg menjelang Idul Fitri," kata Sudirman.

Menurut Sudirman, pihaknya akan segera menggelar pasar murah daging sapi bekerja sama dengan Bulog Kalbar dan pihak swasta untuk mendatangkan daging sapi beku.

"Kamis kami akan rapat untuk membahas masalah itu," jelas Sudirman.

Dikatakan Sudirman, sudah ada pihak swasta yang memiliki fasilitas untuk penyimpanan daging beku, yang akan membantu Pemkab Sintang dalam operasi pasar daging sapi murah.

Dirinya mengatakan harga daging sapi beku yang akan dijual murah berkisar Rp85 ribu/kg.

" Di Pontianak harga daging sapi beku Rp80 ribu/kg,namun setelah di hitung ongkos kirim maka akan dijual Rp85 ribu/kg untuk wilayah Sintang," tutur Sudirman.

Sudirman yakin dengan menggelar pasar murah daging sapi beku ini, harga daging sapi akan kembali normal.

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya, harganya masih stabil. Pemkab Sintang juga akan menggelar pasar murah sembako pada tanggal 15 -18 Juni nanti.


(T.KR-TFT/A011)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017