Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili membuka acara MTQ XVI tingkat desa di Kecematan Semparok dan pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk menjadi insan Qur`ani.

"Dengan semangat MTQ mari kita selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menuju masyarakat Qur`ani. Qur`ani artinya segala tindak tanduk kita sesuai tuntunan Al-Quran," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar selalu mendoakan para pemimpin yang baik-baik.

"Saya meminta masyarakat untuk selalu mendoakan pemimpinnya yang baik-baik. Jangan sekali-sekali berprasangka buruk terhadap pemimpinnya. Apalagi saat ini merupakan bulan yang penuh berkah," kata dia.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi mengatakan dalam MTQ kali ini ada penambahan cabang lomba.

"Penambahan cabang lomba itu meliputi cabang golongan dan fahmil Qur`an," jelasnya.

Hasanusi mengapresiasi panggung dan astafa yang disiapkan pihak panitia dengan baik dan hal itu menunjukan kesiapaan Kecamatan Semparuk serius dalam menyambut MTQ Kabupaten pada Desember nantinya.

"Apa yang dilakukan panitia semuanya baik. Jiga begini maka Kecamatan Semparuk sudah siap untuk menjadi tuan rumah MTQ kabupaten di kecamatan ini," pujinya.

Sementara itu juga Camat Semparuk, Jumli menyebutkan MTQ tinggkat kecamatan merupakan miniatur untuk tingkat Kabupaten Sambas yang juga akan diselenggarakan di Desa Semparuk, ajang seleksi untuk persiapan MTQ.

Terima kasih kepada pihak desa dan masyarakat Kecamatan Semparuk karena tekah mendukung kegiatan MTQ ini. Semoga apa yang kita harapkan mendapat berkah," harap dia.



(U.KR-DDI/A029)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017