Sintang (Antara Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terri Ibrahim mendukung Pemkab Sintang yang akan pembangunan Jembatan Ketungau II dimana tahun ini anggarannya dialokasikan untuk pembatas jembatan.
     
"Pemkab Sintang telah menganggarkan untuk pembangunan abutment atau pembatasnya. Setelah pembangunan abutment, akan dilanjutkan dengan pembangunan lainnya," kata Terri Ibrahim.
  
Terri menegaskan, DPRD sudah berkomitmen untuk mendukung penganggaran Jembatan Ketungau II hingga selesai. "Kami akan berusaha membantu agar jembatan bisa diselesaikan dengan cepat. Tentunya dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," katanya.
  
Terri menginginkan pembangunan Jembatan Ketungau II bisa diselesaikan dalam waktu tiga tahun. Menurut Terri, jembatan ini dapat memperlancar transportasi yang otomatis bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.
  
"Dengan adanya jembatan ini,  masyarakat Ketungau akan lebih mudah menjual hasil pertanian dan perkebunannya," ungkap Terri.
  
Kepala Dinas PU Kabupaten Sintang, Murjani mengatakan untuk pembangunan abutment Jembatan Ketungau II, sudah dianggarkan dana sebesar Rp5 miliar menggunakan DAK.
 
"Tahun ini mulai dibangun, jembatan rangka baja dengan panjang 200 meter dan lebar 6 meter, " katanya.
   
Dikatakan Murjani, pembangunan Jembatan Ketungau II dilaksanakan secara bertahap. Sebab anggaran untuk pembangunan jembatan hingga selesai cukup besar.


Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017