Putussibau (Antara Kalbar) - Direktur Perusahaan Daerah Uncak Kapuas, Supardi mengatakan tahun ini pembangunan hotel kelas berbintang pada bulan Oktober mendatang di jalan Rahadi Usman, Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Lahan sudah siap kurang lebih lima ribu meter persegi, tinggal menunggu proses tahapan untuk pembangunan," kata Supardi ketika ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia menjelaskan saat ini Perusahaan Daerah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Kapuas Hulu sedang dalam proses menyusun Standar Operasinal Pelayanan minimal untuk standar hotel berbintang.

Dikatakan Supardi, rencana pembangunan hotel tersebut memerlukan anggaran sekitar Rp30 milyar.

Menurut Supardi, hotel berbintang tersebut nantinya akan memiliki 60 - 70 kamar serta dilengkapi berbagai fasilitas seperti restoran, ruangan pertemuan dengan kapasitas 300 orang, ruang rapat dengan kapasitas 50 hingga 100 orang, bahkan akan ada cafe karaoke keluarga serta kolam renang.

"Mudah-mudahan proses penyusunan SOP segera selesai dan pembangunan hotel lancar menjadikan Kapuas Hulu lebih maju lagi," harap Supardi.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017