Bengkayang (Antara Kalbar) - Polres Bengkayang, Kalimantan Barat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama lintas sektoral dalam rangka persiapan operasi Ramadniya Kapuas 2107.

"Rakor ini juga agar dapat menyamakan persepsi dalam rangka persiapan menyambut Idulfitri 1438 hijriah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Parmadi menyebutkan ada beberapa sasaran dalam pengamanan Ramadniya Kapuas 2017. Hal itu seperti sebelum perayaan lebaran tepatnya H-3 ada dilakukan pengamanan tempat belanja, saat lebaran pengamanan tempat ibadah, setelah perayaan tempat wisata dan pengamanan arus lalu lintas.

"Kita juga akan melakukan persiapan dan akan membangun lima titik pos pengamanan. Hal itu dilakukan untuk Kamtibmas selama persiapan dan pelaksanaan idulfitri terutama pada beberapa tempat strategis,"paparnya.

Ia menambahkan selain menjaga Kamtibmas, pihak Polres Bengkayang juga akan memantau distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga harus tetap tersedia dan lancar dalam menyambut idulfitri

"Selain itu tentunya juga akan mengamankan dan memantau beberapa tempat pelayanan kesehatan. Semua harus siap dalam rangka kelancaran pelaksanaan lebaran tahun ini," kata dia.

Dalam Rakor lintas sektoral dihadiri Wakil Bupati Bengkayang, Wakil Ketua I DPRD Bengkayang, Kejari Bengkayang dan sejumlah pihak lainnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017