Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan Rp750 juta untuk pembangunan masjid Babussalam yang terletak di desa Kalinilam, kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Selain memberikan bantuan untuk masjid tersebut, pemprov Kalbar juga memberikan bantuan untuk Masjid Ponpes Hidayaturrahman, Desa Kalinilam Delta Pawan sebesar Rp70juta, Sarana kontak berupa wireles kepada departemen Agama Kabupaten Ketapang, Panti Asuhan Yatim Piatu di Kabupaten Ketapang.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar, Cornelis pada kegiatan silaturahmi safari Ramadhan di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa.

"Saya mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya. Melalui bulan suci Ramadhan, sebagai anak bangsa, mari kita bersama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang ada," kata Cornelis.

Dia mengatakan, dengan menjaga hal tersebut kita akan semakin mudah untuk melanjutkan pembangunan.

Pada kesempatan itu, Cornelis memuji tausiah Ustadz H. Uti Konsen yang menurutnya sangat menyejukan, sehingga diminta dua kali tausiah pada sore itu.

"Ustadz H. Uti Konsen dalam memberi tausiah tadi tidak kalah pintarnya, tidak kalah hebatnya dengan ustadz lain dari luar. Untuk itu, saya berharap, apa yang disampaikan ustadz agar dijalankan sama-sama," katanya.

Dirinya juga mengungkapkan setiap Musim haji, pemprov Kalbar selalu menghajikan dua orang dari penjaga mesjid.

"Yang ngurus mesjid setiap tahun selalu kita bantu naik haji. Namun hal tersebut baru kali ini diungkapkan ke publik," tuturnya.

Terkait berita Hoax yang terus berkembang di medsos, Cornelis mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum tentu benar keberadaannya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Bupati Ketapang Martin Rantan, mengimbau para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat agar persatu padu dalam mengatasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Mari bersama-sama meningkatkan keamanan agar Ketapang tetap kondusif dan terpelihara keamanan dan kenyamanannya." ujar Martin.

Bupati Kabupaten Ketapang itu juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Cornelis, karena jalan Ketapang-Kendawangan sudah bagus, jalan Nanga Tayap-Tumbang Titi sedang dalam pengerjaan dan hasilnya sudah mulai nampak bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

"Mudah-mudahan walau 2018 Bapak sudah tidak menjadi Gubernur tetapi jasa Bapak terhadap Kabupaten Ketapang tetap kami kenang." kata Martin Rantan.
(U.KR-RDO/B008)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017