Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, bersiap menyambut satu dekade kelahiran kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Barat itu dengan menyiapkan berbagai kegiatan.

"Pemerintah Kubu Raya akan mengadakan zikir akbar bersama seluruh masyarakat Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Rangkaian kegiatan menyambut satu dekade Kubu Raya, akan diawali dengan zikir bersama tanggal 7 Juli, sedangkan rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga 22 Juli mendatang," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan zikir tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat Kubu Raya. "Ini bentuk syukur kita bersama atas apa yang telah kita perjuangkan bersama membangun Kubu Raya di segala bidang dan membangun peradaban masyarakat Kubu Raya yang harmonis, kompak, saling mendukung dalam kebaikan," tuturnya.

Menurut Rusman Ali, kegiatan zikir bersama tersebut sebagai bentuk refleksi bagi pertumbuhan dan perkembangan pembangunan Kubu Raya dalam sepuluh tahun terakhir ini, serta refleksi atas perjuangan masyarakat Kubu Raya dalam memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Kubu Raya.

Rusman Ali mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk syukur atas perkembangan pembangunan Kubu Raya dalam 10 tahun terakhir ini. Rusman Ali mengatakan dalam 10 tahun terakhir perkembangan pembangunan terus menunjukkan kemajuan terutama dalam 3 tahun terakhir ini.

"Kita mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya agar ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini kita lakukan untuk mohon lindungan kepada Allah atas Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini," katanya.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa bersama bagi seluruh masyarakat dan bagi seluruh Kubu Raya semoga semakin maju ke depan.

"Ini adalah harapan dan cita-cita kita bersama serta perjuangan kita bersama-sama dengan masyarakat," kata Rusman Ali.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017