Sanggau (Antara Kalbar) - Ketua KONI Kabupaten Sanggau Abdul Muthalib melepas tim PS Sanggau usia 17 (U-17) yang akan berlaga pada ajang turnamen Piala Suratin Cup tahun 2017 di Mempawah.

Hadir saat pelepasan ini, Wakil Ketua Asosiasi PSSI Sanggau, Drs Ibrahim, Sekretaris Asosiasi PSSI Sanggau Hendri S Ip. Tampak hadir pula H Andi Darsudin SE, Budi Darmawan S TP, M Si, para pelatih dan official serta pemain senior PS Sanggau.

Ketua KONI Sanggau, Abdul Muthalib mengungkapkan, squad PS Sanggau U-17 sebanyak 18 orang tersebut merupakan pahlawan sepak bola dari sekian ribu anak muda seusia.

Dimana setelah melalui seleksi dan akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Sanggau. "Kami atas nama masyarakat olahraga Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat bertanding dan raihlah juara untuk menyongsong Kabupaten Sanggau yang kaya untuk atlet sepakbola. Yang terpilih ini, merupakan pahlawan sepak bola usia 17 dan berhak mewakili
Kabupaten Sanggau," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ai Den ini mengajak masyarakat di Kapaten Sanggau untuk memberi motivasi kepada squad PS Sanggau U-17 ini, agar bisa meraih hasil dan mengharumkan nama Kabupaten Sanggau.

"Kita doakan saja, mudah-mudahan tim ini bisa bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya. Saya percaya kita bisa meraih hasil terbaik, dan mudah-mudahan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Sanggau semakin maju, menghasilkan atlet-atlet yang semakin berkualitas," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Asosiasi PSSI Sanggau, Ibrahim H Junaidi meminta agar atlet dapat bertanding sportif dan jujur. Kedepan pihaknya juga akan terus berupaya memaksimalkan potensi olahraga sepak bola di Kabupaten Sanggau.

"Sudah pasti tim U-17 ini wajib membawa nama baik untuk Kabupaten Sangau, melalui kompetisi," ujar pria yang juga Manager PS Sanggau U-17 ini.

Ditambahkan, selain mengejar prestasi juga merupakan wadah pembinaan generasi muda. Oleh karena itu, berharap lakukanlah kompetisi tersebut dengan tekat dan doa sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Sanggau.

"Kita berharap ke depan Kabupaten Sanggau mempunyai tim sepakbola yang dapat diandalkan. Berikan yang terbaik dan raihlah prestasi untuk menjadi juara," ungkap Ketua BPC Gapensi Sanggau ini.

Tim PS Sanggau U-17 ini merupakan pemain terbaik diusianya dan telah melalui proses seleksi yang cukup ketat, mulai dari pantauan tim pelatih pada ajang liga pelajar SMA sederajat di Kabupaten Sanggau.

Proses seleksi dilakukan lagi melalui training centre (TC) berjalan hingga mendapatkan 18 pemain terbaik Kabupaten Sanggau U-17 tahun.

Squad PS Sanggau ini ditukangi pelatih Jeffredin Anwar dibantu beberapa pemain senior PS Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017