Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili di momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, mengapresiasi jajaran kepolisian khususnya Polres Sambas yang telah mewujudkan Kamtibmas di kabupaten setempat hingga saat ini.

"Kepolisian telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga Kamtibmas dan menegakkan kebhinekaan. Bahkan, juga telah membantu pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Sambas yang berakhlakul karimah," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Atbah menjelaskan perwujudan yang ditunjukkan oleh Polres Sambas dengan berbagai hal dan tindakan nyata yang bahkan beberapa di antaranya diikuti olehnya patut diacungi jempol.

"Pada bulan suci Ramadhan, umat Islam dapat beribadah dengan sangat khusyuk berkat polisi dengan pengamanan di masjid dan pengaturan lalu lintas di sekitarnya saat salat tarawih. Itu hanya satu di antara contohnya," kata dia.

Ia berharap ke depan pihak kepolisian terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang ada dalam hal memberikan Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Sambas. Dengan hal itu tentu akan membantu pemerintah daerah mewujudkan Sambas Hebat," kata dia.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Jajang mengatakan di saat peringatan hari Bhayangkara ke- 71, Polres Sambas menggelar berbagai kegiatan. Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kedekatan kepolisian dengan masyarakat.

"Kita menggelar bakti sosial di masjid dan gereja, perbaikan marka jalan, anjangsana, ziarah, kunjungan dan santunan untuk panti asusan, upacaya dan syukuran serta beberapa kegiatan lainnya," kata dia.

Ia menahmbahakan dalam perayaan HUT Bhayangkara tersebut juga ada penyerahan penghargaan kepada personil yang berprestasi dan menjalankan tugas dengan amat baik serta tanggap terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Bahkan ada yang membantu persalinan di daerah terpencil, donor darah saat keadaan pasien genting, menjadi da`i dalam kebutuhan menyebarkan pentingnya menjaga Kamtibmas dan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu siaga memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Sambas," kata dia.




(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017