Pontianak (Antara Kalbar) - Edi Rusdi Kamtono Wakil Wali Kota Pontianak sekarang (petahana) Rabu, mendaftar sebagai bakal calon wali kota setempat periode 2018-2023, yang dilakukan oleh DPC Partai Golkar Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kedatangannya saya ke Sekretariat DPC Partai Golkar Kota Pontianak ini, untuk mendapatkan dukungan sebagai bakal calon wali kota dari DPC Golkar, karena dari Gerindra baru empat kursi sehingga membutuhkan koalisi dengan parpol lainnya," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak.

Ia berharap, mendapat dukungan penuh dari Partai DPC Partai Golkar untuk mengantarkannya sebagai calon wali kota dan tentunya terpilih sebagai wali Kota Pontianak periode berikutnya.

"DPC Partai Golkar Kota Pontianak, saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kota Pontianak, dan Gerindra punya empat kursi, sehingga kalau berkoalisi, maka bisa mengusung calon wali kota dan wakil Wali kota periode mendatang," ungkapnya.



Ia optimistis, jika terpilih nanti akan membangun Kota Pontianak lebih maju lagi.

"Untuk kriteria wakil yang akan menjadi pendamping, utamanya sehat jasmani dan rohani, dan tentunya punya kesamaan visi dan misi dalam membangun Kota Pontianak lebih maju lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin hingga saat ini, tercatat sebanyak 15 orang yang mendaftar sebagai calon wali kota, sebagai wakil hanya tiga orang.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, untuk mendaftar agar diusung, baik sebagai calon wali kota dan wakil wali kota periode selanjutnya. Sementara untuk figur yang akan diusung nantinya, akan melalui sistem survei yang tentunya figur yang diusung, yakni yang punya kredibilitas dan mendapat dukungan dari masyarakat," kata Mustamin.

Menurut dia, Golkar siap mendukung siapapun calon terbaik dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi, sehingga yang terbaik bagi masyarakat, baik juga bagi Golkar.




(U.A057/A029)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017