Pontianak (Antara Kalbar) - Danrem 121/Abw Kalimantan Barat Kolonel Inf Bambang Ismawan mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk terus menjaga keamanan didaerah itu dengan tidak mudah terprovokasi pada pemberitaan bohong atau "hoax".

Hal tersebut disampaikan Bambang saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah perbatasan Kabupaten Sambas, Sabtu.

Kedatangannya ke Kabupaten Sambas bersama rombongan disambut Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abd Rahman, Pasilog Kodim 1202/Skw Kapten Inf Moh Azirin dan Danramil Sambas Kapten Infantri Poli.

Kepada masyarakat Kabupaten Sambas tepatnya di Kerajaan Istana Alwatzikhoebillah Sambas yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang, Danrem mengajak untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan wilayah Sambas dengan maksimal agar tercipta situasi yang aman dan damai.

TNI akan berusaha semaksimal mungkin dan semampunya untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sambas.
"Untuk itu kami meminta kepada rekan-rekan semua untuk bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Sambas," katanya.
Diketahui bersama, katanya, wilayah Kabupaten Sambas adalah daerah terdepan yang mana berbatasan langsung dengan negara lain. "Karena itu mari kita tunjukkan yang terbaik buat negara yang kita cintai ini," atanya.
Dia mengingat tahun 2045 mendatang diprediksikan Indonesia akan menjadi egara dengan ekonomi terbesar keenam di dunia. Terkait hal itu pasti banyak negara yang tidak senang dan inilah yang disebut dengan "proxy war".
"Untuk itu saya ingatkan, janganlah kalian mau di adu domba sesama anak bangsa yang mana dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.
Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili mengatakan, wilayah Kabupaten Sambas adalah daerah yang sangat strategis yang mana berbatasan langsung dengan negara tetangga baik itu dari sektor darat maupun laut.
"Untuk itu, saya minta kepada aparat keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Sambas untuk berasama-sama dengan masyarakat menjaga daerah kita ini dengan semaksimal mungkin," kata Atbah.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangeran Ratu Tahran, Kasi Ops Korem 121/Abw Letkol Inf Deny Fardani, Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Hj Juliarti Juhardi (mantan bupati Sambas), Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, Ketua DPRD Sambas Ari Fidiar, para sesepuh kerajaan Keraton Sambas, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama se-Kabupaten Sambas.
Dalam kesempatan itu, Pangeran Ratu Tahran yang mewakili masyarakat Kabupaten Sambas menyatakan siap menjaga dan mengamankan wilayah Sambas dengan maksimal agar tercipta situasi yang aman dan damai.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017