Pontianak (Antara Kalbar) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, menyelenggarakan bakti sosial berupa sunatan massal 106 warga masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan tersebut merupakan satu program kami sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat," ujar Ketua ICMI Orda Sambas, Misni Safari di Sambas, Selasa.

Ia mengharapkan kegiatan yang telah digelar beberapa waktu lalu tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa menjalankan perintah agama.

"Kami inginkan kehadiran ICMI Sambas bisa membantu masyarakat terutama untuk masyarakat kurang mampu," paparnya.

Ia menyebutkan adapun total peserta sunatan massal yang dibantu ICMI sebanyak 106 orang. Sementara untuk tim medis pihaknya mengandeng RSUD Sambas.

"Tenaga medisnya kita langsung datangkan dari tenaga RSUD Sambas jadi kita tidak khawatir lagi dengan keselamatan anak yang disunat lantaran mereka sudah ahli," katanya.

Misni berharap kegiatan yang telah digelar dapat bermanfaat untuk masyarajkat, dan akan dpat terus dapat dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

ICMI ke depan harus terus eksis dan dapat membantu masyarakat Sambas dalam berbagai hal, katanya.

Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat, bertetangga dengan Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang, serta berbatasan dengan Negara Bagian Sarawak, Malaysia.

Sebelum pemekaran, wilayah Sambas meliputi Kota Singakwang dan Kabupaten Bengkayang.



(U.KR-DDI/A013)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017