Sambas (Antara Kalbar) - Sejumlah masyarakat Desa Sari Makmur merasa bangga lantaran SMPN 03 Tekarang yang berada di desa tersebut masuk dalam 10 besar nilai tertinggi dari hasil UN beberapa waktu lalu.

"Saya dan masyarakat saya tentu berbangga hati karena SMP yang ada di desa kami memiliki prestasi yang gemilang di tingkat kabupaten," ujar Kepala Desa Sari Makmur, Suheri di Sambas, Selasa.

Ia berharap dengan telah diraihnya prestasi tersebut dapat meningkatkan derajat pendidikan di desanya dan Sambas.

"Kita apresiasi kepala sekolah yang memimpin saat ini karena telah bisa meningkatkan mutu pendidikan. Diharapkan ini membawa dampak meningkatnya derajat pendidikan masyarakat Desa Sari Makmur ke
depan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 03 Tekarang, Achmad Kartolo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan UN beberapa waktu lalu, SMPN 3 Tekarang mendapatkan peringkat ke-8 dari 137 sekolah SMP/MTS di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah, di tahun sebelumnya kita hanya di peringkat ke -17 dan saat ini kita naik peringkat ke delapan," jelasnya.

Ia menyebutkan prestasi yang diraih tidak lepas dari peran semua pihak baik itu datang segenap warga sekolah, komite sekolah dan orang tua siswa serta masyarakat.

"Pencapaian yang ada merupakan prestasi bersama. Diharapkan kita lebih bisa meningkatkan lagi prestasi di tahun mendatang demi kemajuan pendidikan," harapnya.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017