Pontianak (Antara Kalbar) - Ajang bersepeda, Jelajah 300KM Bank Kalbar - Bhayangkara yang digelar oleh Bank Kalbar yang menjajal rute Pontianak - Mempawah - Bengkayang - Singkawang dan sebaliknya sejak 12 - 13 Juli 2017 sukses digelar.

"Kita bersyukur kegiatan sejak hari pertama dan hari ini sukses digelar hingga kembali ke Pontianak. Kegiatan ini tak akan berjalan lancar jika tidak didukung oleh berbagai pihak, seperti dari Kepolisian dan Tim Pengamanan Bank Kalbar serta panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya," ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail di Pontianak, Minggu.

Samsir memaparkan hari sebelumnya (12/8) peserta jelajah telah menghabiskan etape pertama dengan jarak tempuh 150KM dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang. Selanjutnya malamnya ada "welcome party" yang dihadiri jajaran pemerintah Singkawang.



"Etape kedua pada hari ini dimulai dengan peregangan otot sebelum menempuh 150 KM kedua. Pada etape kedua ini Kapolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto tidak dapat mengikuti jelajah dikarenakan kecelakaan yang alamaninya pada etape pertama," paparnya.

Ia menjelaskan pada jelajah kali ini diikuti 300 peserta. Peserta tersebut terdiri dari Tim Sepeda Kalbar, Tim Viking Malaysia, Tim Sepeda Yogyakarta, Tim Sepeda Kalsel dan Tim Bank Kalbar.

"Secara umum acara jelajah ini adalah ajang silahturahmi dan sekaligus mencari bibit-bibit baru dalam olahraga sepeda," jelasnya.



Terkait olahraga sepeda, Samsir menjelas bahwa dahulu Bank Kalbar pernah berjaya di kancah nasional bahkan dunia.

"Kita memiliki pembalap kenamaan seperti Johnny Van Aert, Benny Van Aert, Maruki Matsum, Kalimanto dan Suandra yang pernah mengharumkan nama Kalbar. Melalui jelaja inilah kita akan bangkitkan lagi kejayaan di masa mendatang," harapnya.

(KR-DDI/N005)


Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017