Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 12 ruko di Jalan MT Haryono Sintang hangus terbakar setelah dilahap si jago merah dua jam lebih.


Uri Samsuri, pemilik RIA Gorden Jl. MT. Haryono no 88 Sintang, yang pertama kali melihat peristiwa tersebut menyebutkan, api diduga bermula dari ruko Showroom motor bekas Ganda Motor.

Setelah melihat ada api saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak Damkar. sekitar pukul 19.00 wib Damkar Kabupaten Sintang tiba di TKP dan melakukan pemadaman yang dibantu Busera dan Water Canon Polres Sintang.


Sekitar pukul 20.55 Wib Api dapat dipadamkan. Sementara Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Sugiyanto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran 12 ruko di Jalan MT Haryono Sintang, Minggu, sekitar pukul 19.00 WIB. 

Berdasarkan informasi sementara yang didapatkan, kebakaran diduga lantaran arus pendek listrik.

"Kami belum bisa pastikan secara pasti penyebabnya. Hanya informasi sementara itu dugaan karena korsleting," ungkapnya.


Dikatakan dia, akibat kebakaran tersebut, kerugian bisa mencapai belasan miliar Rupiah.

"Info awalnya dari ruko Suzuki. Di dalam bangunan juga diperkirakan kosong, hanya barang-barang saja yang memang ada di dalam. Namun, lebih jelasnya penyebab pasti, dugaan dan kerugian material nanti tunggu dari pihak kepolisian saja," katanya. 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017