Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 261 Guru Garis Depan (GGD) hasil rekrutmen Badan Kepegawaian Nasional akan bertugas di Kabupaten Sintang pada September mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Palentinus, Senin, mengatakan para GGD akan dilepas oleh Presiden Joko Widodo sebelum mereka bertugas ke daerahnya masing - masing, termasuk ke Kabupaten Sintang.

"1.200 GGD yang akan dilepas Presiden," katanya ketika ditemui di Sintang, Senin.

Dikatakan Palentinus, ada 36 GGD yang sudah dipastikan mengundurkan diri, saat akan ditempatkan di Kabupaten Sintang.

Menurut Palentinus, para GGD yang bertugas ke Kabupaten Sintang itu mereka akan berangkat sendiri sendiri ke tempat tugasnya. Namun sampai di Kabupaten Sintang, pihaknya berencana mengumpulkan para GGD tersebut.

"Kami akan mengumpulkan seluruh GGD yang bertugas di Sintang untuk mendapat pengarahan dari Bupati Sintang," jelas Palentinus.

Dikatakan Palentinus, Bupati Sintang Jarot Winarno rencananya akan memberi pengarahan tentang kondisi tempat tugas yang akan ditempati para GGD. Bupati akan meminta para GGD akan betah bertugas di Kabupaten Sintang.

"Kami berharap paling tidak para GGD itu betah bertugas di pedalaman Sintang setidaknya 10 tahun lamanya," pinta Palentinus.

(KR-TFT/B008)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017