Sukadana (Antara Kalbar) - Harga daging sapi di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menjelang Idul Adha 1438 Hijiriah mulai naik sudah mencapai Rp140.000 per kilogram.

"Harga sapi saat ini ada kenaikan dibandingkan dengan hari biasa yakni ada selisih Rp10.000, semula harga daging sapi Rp130.000 per kilogram dan kini sudah menjadi Rp140.000 per kilogram," ujar satu di antara penjual daging sapi, Maskur saat dihubungi di Sukadana, Rabu.

Maskur menjelaskan tingginya harga daging sapi di KKU tidak terlepas dari jumlah peternak sapi di daerah tersebut sedikit. Dengan minimnya peternak lokal mendorong pasokan minim.

"Sapi lokal di kita sedikit karena untuk pemelihraan di sini lantaran berbentur pada pakan sapi yang sulit," kata dia.

Terhadap kenaikan harga sapi juga senada disampaikan pedagang lainnya, Sudiri. Menurutnya untuk saat ini memang harga daging sapi mengalami kenaikan, namun kenaikan harga tersebut tidaklah begitu signifikan.

Pembeli masih saja tetap ada, walau terjadinya kenaikan harga daging sapi. Yang sebelumnya Rp130.000 per kilogram pada saat idul fitri dan untuk saat ini menjadi Rp140. 000 per kilogram," kata dia.

Daging sapi seperti saat ini, sambungnya, tidak jarang untuk daging yang ada tidak habis terjual.

Kadang habis kadang tidak. Tergantung pembelinya lah ramai atau tidak yang membeli daging sapi ini, katanya.



(U.KR-DDI/M019)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017