Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pembuangan bayi di tempat pembuangan sampah.

"Lokasi ditemukannya mayat bayi tersebut tepatnya berada di tempat pembuangan sampah tepatnya di belakang pagar gedung Bank Mandiri Singkawang, Jalan Merpati, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat," kata Bagio di Singkawang, Sabtu.

Pihaknya memprediksikan, bayi tersebut dibuang pada Jumat Malam kemarin.

Saat ditemukan warga setempat, yaitu Darto dan Nurjhanah, sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut berada di dalam tas punggung berwarna merah yang dibuang di tempat sampah.

"Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Darto dan Nurjanah," tuturnya.

Saat itu, kata Bagio, Darto dan Nurjanah sedang mencari sampah di tempat pembuangan/penampungan sampah tersebut.

Kemudian menemukan tas berwarna merah dan membukanya dan melihat ada tangan bayi yang terdapat dalam tas tersebut.

Setelah itu, warga ini pun langsung pulang dan memberitahukan hal tersebut kepada aparat kepolisian.

"Mendapat informasi itu, anggota langsung mendatangi TKP dan membawa jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang," ujarnya.

Selanjutnya, dari keterangan dokter bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Atas temuan itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan siapa orang yang telah tega membuang bayi tersebut.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah dapat mengungkap siapa orang yang telah tega berbuat keji tersebut," katanya.

(KR-RDO/A029)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017