Sambas (Antara Kalbar) - Pelaksanaan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sambas dipusatkan di Desa Sungai Kelambu, Tebas.

"Hari ini dilaksanakan Germas di Sungai Kelambu dan pada pagi hari diawali dengan senam massal yang diikuti warga, " ujar Sekretaris Desa Sungai Kelambu, Hermanto di Sambas, Kamis.

Ia menambahkan bahwa selain senam massal juga dilaksanakan pencanangan hasil lokakarya mini Kabupaten Sambas tahun 2017.

"Kemudian ada juga makan buah bersama dan cek kesehatan berupa gula darah dan kolesterol," kata dia.

Dijelaskannya juga agenda lain yang tidak kalah penting yakni berupa sarasehan KB dan pelayanan KB gratis serta pelepasan ikan cupang.

Ia menyebutkan dalam pelaksanaan kegiatan pihaknya bersama masyarakat telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Hal itu dalam rangka penyuksesan kegiatan tersebut.

"Sebagai desa yang dipercaya menjadi tempat pelaksanaan, tentunya kita berupaya maksimal agar kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga melalui kegiatan ini juga masyarakat mendapat nilai tambah dan ilmu baru tentang kesehatan. Terpenting lagi sadar akan kesehatan" jelasnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017