Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengapresiasi Perpustakaan Semayong Istitute berhasil meraih prestasi tingkat nasional yakni meraih juara tiga Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional 2017.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi dengan Semayong Institute yang tak lain berasal dari Kabupaten Sambas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Hairiah menjelaskan prestasi yang diraih akan menjadi catatan emas bagi anak muda Kabupaten Sambas dan tentunya Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Prestasi yang ada bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Sambas dan bahkan Kalbar secara umumnya," paparnya.

Menurutya, dengan prestasi yang ada juga bisa menjadi keteladanan bagi anak-anak muda di Kabupaten Sambas yang menunjukkan kepedulian yang tinggi untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Keberadaan perpustakaan ini adalah inisiatif dari anak-anak muda yang mempunyai kepedulian yang tinggi untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan didukung oleh lingkungan dan aparat desa setempat," jelasnya.

Ke depannya Hairiah berharap akan lahir inisiatif-inisiatif yang cemerlang dari anak muda lainya dalam meningkatkan kapasitas diri di berbagai bidang.

"Kita berharap akan lahir inisiatif-inisiatif yang cemerlang dari anak anak muda, untuk lebih meningkatkan kapasitas diri dalam bidang apapun. Kami ucapkan terima kasih untuk Semayong Institute atas keberhasilannya," jelasnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017