Sekadau (Antara Kalbar) - Kapolda Kalimantan Barat  Irjen Erwin Triwanto meletakan batu pertama pembangunan lapangan Bhayangkara Wira Pratama  Polres Sekadau. Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, MSi bersama SKPD, Humas Pemkab Sekadau, Kejari, Perwira Penghubung Sekadau-Sanggau dan puluhan kabag, kasat dan anggota Polres Sekadau.
    "Apresiasi atas inovasi kreatif Kapolres Sekadau Yurry Nurhidayat dalam pembangunan lapangan olahraga semacam ini. Pembangunan ini merupakan wujud kepercayaan  masyarakat kepada polisi. Saya sudah katakan kepada Kapolres berinovasi itu silakan, asalkan berinovasi yang realistis yang artinya inovasi ini bukanlah sekejap, namun berkesinambungan," ungkap Kapolda.
    Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau serta seluruh stakeholder sehingga pembangunan lapangan ini bisa dilaksanakan. Ia berharap, bantuan dan kepercayaan masyarakat Sekadau kepada polisi tetap terjalin dengan baik nantinya.
    "Tak hanya itu, kita juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau jangan mudah percaya berita hoax atau  berita bohong yang bisa memprovokasi informasi yang bukan sebenarnya," ujar dia.
    Untuk itu jangan membagikan di medsos berita dan informasi yang belum jelas sebab belum tentu itu benar. "Kita harapkan masyarakat cerdas dan bisa memilah berita yang benar dengan berita yang hanya memprovokasi masyarakat.  Kedepannya kita harap, polisi dengan masyarakat akan mengelola media secara bijak," tutupnya.
    Sementara ketua pembangunan lapangan multifungsi di Polres Sekadau, Sunardi mengapresiasi ide, inovasi Kapolres Sekadau yang diharapkan terutama para kaum muda bisa berinovasi.
    "Lapangan ini multifungsi diantaranya adalah lapangan basket, voli, futsal, dan panjat tebing, serta dengan adanya lapangan ini juga kedekatan masyarakat dan polisi bisa terjalin dengan baik, karena lapangan ini ada di halaman Polres Sekadau. Pembangunan ini murni swadaya masyarakat," tutup pria yang juga ketua Mejelis Adat Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017