Pontianak (Antara Kalbar) - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sambas dalam kondisi rusak. Salah satunya antara Teluk Kalung menuju Tanah Hitam, Paloh. Pemprov Kalbar pun diminta bertanggung jawab dalam mengatasi kerusakan tersebut.

Salah satunya datang dari anggota DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A Rahman yang meminta Pemerintah Provinsi Kalbar untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di ruas Teluk Kalung Kecamatan Teluk Keramat - Tanah Hitam Kecamatan Paloh.

"Sekitar belasan kilometer jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut rusak. Dengan kerusakan yang ada tentu berdampak terhadap lalu lintas masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.



Ia menambahkan sejumlah kendaraan yang membawa muatan sekarang juga beralih menggunakan jalan kabupaten di ruas Simpang Empat Kecamatan Tangaran -Tanah Hitam Kecamatan Paloh.

"Untuk ruas jalan Teluk Kalong - Tanah Hitam memang sudah lama mengalami kerusakan, namun perbaikan hanya dengan penimbunan tanah kong. Bukan dengan pengaspalan, sehingga ketika musim hujan jalan menjadi becek dan musim kemarau jalan menjadi berdebu," papar dia.

Lanjutnya, masyarakat selayaknya mendapatkan hak berupa akses jalan yang bagus. Lantaran, masyarakat katanya juga telah berkontribusi melalui pajak yang telah dibayarkan kepada pemerintah.



"Kalau warga yang tumbang ketika mengendarai motor saat di jalan rusak tersebut sudah sering sekali kita dengar. Bahkan keluhan masyarakat, sudah sangat luar biasa," papar dia.

Kembali ia mendorong harus sudah secepatnya diperbaiki jalan yang ada karena menyangkut perekonomian masyarakat.

"Jika akses jalan sudah lancar, sudah tentu akan berdampak pada pendapatan masyarakat. Sehingga penghasilan masyarakat meningkat dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat juga meningkat," jelas dia.




(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017